BPJS Laporkan Capaian Program JKN-KIS Cabang Tembilahan

BPJS Laporkan Capaian Program JKN-KIS Cabang Tembilahan

Riauaktual.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) Cabang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir lakukan ekspose tentang Capaian Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia sehat (JKN-KIS), Selasa (22/8/17).

Kepala BPJs Kesehatan Cabang Tembilahan Dahidin, SE M.M kepada awak media menyampaikan, capaian Kantor Cabang Tembilahan terlihat dari kinerja Program JKN-KIS untuk BPJs Kesehatan Cabang Tembilahan sendiri sudah sebanyak 143.013 jiwa yang terdaftar.  

Untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat itu saat ini Kantor Cabang Tembilahan telah bermitra dengan 100 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang terdiri atas 67 Puskesmas, 17 Dokter Praktik Perorangan, 4 Dokter Praktik Gigi Perorangan, 17 Klinik Pratama, dan 3 Klinik Polri. Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan juga telah bekerja sama dengan 12 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTLI yang terdiri at 8 Rumah Sakit, dan 11 Optik.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah terhadap komitmen untuk menyukseskan Program JKN-KIS. Selain komitmen dalam bentuk pembiayaan serta perluasan akses pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan, ke depan kami harapkan peran pemerintah daerah juga makin dioptimalkan baik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat," katanya.

Dahidin dalam kesempatan itu juga mengungkapkan harapannya kepada semua pihak agar bisa bersama-sama memperkuat regulasi terkait kepatuhan pengusaha dan masyarakat dalam kepesertaan JKN-KIS, serta cakupan kepesertaan makin luas sehingga dapat terwujudnya Universal Health Coverage atau cakupan semesta di tahun 2019. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index