Gelorakan Gairah Sepak Bola di Riau, Kompetisi Liga Pelajar Musim 2017-2018 Segera Digelar

Gelorakan Gairah Sepak Bola di Riau, Kompetisi Liga Pelajar Musim 2017-2018 Segera Digelar

Riauaktual.com - Koordinator Liga Pelajar Piala Menpora Provinsi Riau menyatakan siap untuk menggulirkan Kompetisi Liga Pelajar Provinsi Riau Musim 2017-2018.

“Kompetisi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Riau, ketika Panpel Liga Pelajar 2017, beraudiensi dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman beberapa waktu lalu,” kata Yuki Chandra, Koordinator Liga Pelajar Piala Menpora 2017 Provinsi Riau, Ahad (20/8).

Kompetisi yang direncanakan bakal bergulir di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Riau ini, ditargetkan berakhir pada bulan April 2018. Pertandingan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu saja, agar tidak mengganggu waktu belajar pemain.

“Menjelang pembukaan liga Pelajar beberapa waktu lalu, kami sempat berdiskusi dengan beberapa pembina dan pengasuh SSB peserta putaran provinsi. Intinya, mereka sangat antusias jika kompetisi ini terselenggara," kata Yuki Chandra.

Dikatakan, sebanyak delapan wilayah kabupaten-kota telah menyatakan siap untuk mendukung kompetisi yang terintegrasi dengan Piala Menpora di tahun-tahun mendatang.

"Kawan-kawan pembina SSB membutuhkan wadah berkompetisi bagi anak asuhannya, idealnya seorang calon pemain harus diasah dalam 40 game dalam setiap tahunnya, sejak usia dini. Dengan kompetisi ini, minimal kita bisa memenuhi sekitar 30 game bagi si anak,” ungkapnya.

Kehadiran kompetisi di seluruh wilayah kabupaten/kota diyakini bakal menggairahkan kembali atmosfir sepak bola di Bumi Lancang Kuning, dan bakal menutupi keterputusan jenjang pembinaan hingga ke level U-17 ke atas.

“Kompetisi usia dini dan muda ini adalah investasi Riau di bidang sepak bola, ada U-10, U-12, U-14 dan U-16. Hasilnya baru akan kita rasakan setelah lima sampai sepuluh tahun. Tentunya kami sangat membutuhkan dukungan dari semua pemangku kepentingan di negeri ini,” tambahnya.

Selaku inisiator dan operator kompetisi, Koorpov Riau akan membangun komunikasi dengan PSSI, Dispora, Dinas Pendidikan,Badan Pembinaan Desa dan lainnya, agar mendapat dukungan penuh bagi penyelenggaraan kompetisi ini.

“Insya Allah, setelah roadshow dan pembentukan panpel di seluruh Kabupaten/Kota, barulah kita menetapkan tanggal kickoff serentak kompetisi ini. Saya yakin paling lambat bulan Oktober 2017 sudah berjalan,” ujar yuki optimis. (Sr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index