Kepala OPD Dituntut Optimalkan Pendapatan Asli Daerah

Jumat,18 Agustus 2017 - 10:48:13 WIB Di Baca : 2332 Kali

Riauaktual.com - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Riau saat ini masih belum cukup optimal. Untuk itu, masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang dibawahi oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diminta untuk meningkatkan intensifikasi dan ekstensifikasi dalam penerimaan pendapatan dari sektor yang lain.

"Yang penting itu kepala OPD harus memaksimalkan UPT yang ada. Jadi dinas-dinas yang punya potensi harus serius dalam memperbaiki pelaporan dan pengawasan penerimaan pendapatannya. Harus transparan," kata Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman tersebut, sebagaimana dikutip dari mcr.

Ia juga memberikan contoh beberapa sumber pendapatan yang bisa dikembangkan, diantaranya Dinas Perikanan melalui UPT pembenihan, Dinas Pekerjaan Umum melalui pendapatan alat berat dan Badan Pendapatan Daerah melalui pajak.

"Saya kira semua OPD ada sumber pendapatannya dan saat rapat bersama TAPD sudah ditanya apa sumbernya dan berapa targetnya," ujar Andi.

Jika merasa tidak mampu mencapai target PAD, maka OPD yang terkait harus memberikan alasan yang jelas dan apa kendalanya untuk dicarikan solusi.

"Sumber pendapatan itu menjadi dasar kita untuk buat kegiatan yang dituangkan dalam rencana kerja," tandasnya.

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com