Tahu Nggak, Ini Rahasia Toilet Pesawat

Tahu Nggak, Ini Rahasia Toilet Pesawat
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Bagian-bagian pesawat memang menyimpan rahasia yang dibuat demi kenyamanan traveler. Begitu pula dengan toilet dalam kabin.

sebagaimana dikutip dari detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (16/8/2017), rahasia itu terletak di tulisan 'lavatory'. Rahasia yang disematkan di balik tulisan itu berupa pengait. Tujuannya untuk membuka pintu toilet dari luar.

Sebagian besar jenis pesawat komersil telah mengaplikasikannya. Hal demikian dilakukan agar bisa membuka pintu yang terkunci jika terjadi keadaan darurat.

Di samping itu, ruang toilet pesawat pun bukanlah ruang yang privat lagi. Cara membuka daun pintu yang tertutup cukup dengan mengangkat tanda logam bertuliskan 'lavatory'. Di balik penutupnya itu akan ada pengait rahasia yang jika sekali diputar akan membuka pintu toilet pesawat walau dikunci dari dalam.

Manfaat pengait rahasia ini memungkinkan awak kabin agar bisa masuk ke toilet jika ada penumpang yang menderita masalah kesehatan. Dapat bermanfaat pula bagi orang tua yang tahu anak kecilnya secara tidak sengaja mengunci diri di dalam toilet.

Namun, untuk pasangan yang sedang dimabuk asmara jangan sekali-kali mencoba mengunci pintu toilet dan berduaan di dalam ya. Karena, Anda pasti akan terganggu bila sewaktu-waktu pramugari membuka pintu. Hal inilah yang menjadi pencegah mengapa Anda tidak boleh berhubungan seks di toilet pesawat!

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index