Datangi DPRD, Karcher Tawarkan Solusi Kebersihan Untuk Pekanbaru Pekanbaru

Datangi DPRD, Karcher Tawarkan Solusi Kebersihan Untuk Pekanbaru Pekanbaru

Riauaktual.com - Walaupun untuk kesekian kali Kota Pekanbaru gagal meraih Piala Adipura, namun kebersihan tetap harus menjadi prioritas utama. Guna menjaga agar Pekanbaru tetap bersih, PT. Karcher menawarkan solusi kebersihan untuk kota bertuah.

Tim Karcher Indonesia berkunjung ke DPRD Pekanbaru, untuk memberikan presentasi mengenai sejumlah produk kebersihan yang ditawarkan. Kedatang dari tim disambut oleh perwakilan Komisi IV DPRD Pekanbaru dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pekanbaru.

Karcher sendiri merupakan perusahaan kebersihan dari German, yang sudah beroperasi sejak 81 tahun yang lalu. Di Indonesia, Karcher sudah masuk sejak tahun 2014 lalu dengan sejumlah produk yang dimiliki salah satunya ada proses pembersihan Tugu Monas dengan sistim jet cleaner.

Untuk Pekanbaru sendiri, ada sejumlah produk yang ditawarkan serta dilengkapi dengan proses training. Melihat kondisi jalan yang ada di Pekanbaru, Road Sweeper ISAL 6000 dengan kelebihan yang dimiliki diyakini mampu membuat jalanan lebih bersih dan kinclong.

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru yang membidangi pembangunan infrastruktur fisik dan lingkungan hidup, Puji Daryanto mengatakan, sangat menyambut baik solusi kebersihan yang diterapkan oleh Karcher. Meski tidak harus mengeluarkan uang untuk membeli alat ini, namun biaya operasional dan perawatan harus disiapkan.

"Alat ini rencananya akan dibeli oleh pihak Pemprov Riau dan dihibahkan ke Pekanbaru. Kita akan mencarikan solusi untuk biaya perawatan dan operasional saja. Itu yang akan diupayakan dengan pihak OPD nanti, sehingga alat ini bisa digunakan dan Piala Adipura bisa diraih kembali," tutur Puji.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas LHK Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan, Pekanbaru sendiri memiliki sebuah Sweeper merk Sentinal yang berkapasitas 2000. Dengan adanya tambahan alat dari Pemprov nanti, pastinya akan sangat berguna bagi kebersihan kota.

"Alat yang ditawarkan cukup bagus dan bermanfaat, kita akan upayakan alokasi anggaran untuk perawatan dan operasional dari OPD akan dicarikan, sehingga nanti bisa digunakan. Sebelumnya, kita juga memiliki alat serupa namun berkapasitas kecil dan tidak secanggih ini," pungkasnya. (pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index