Suzuki Kewalahan Penuhi Permintaan Jimny di Indonesia

Minggu,13 Agustus 2017 - 05:56:12 WIB Di Baca : 2589 Kali

Riauaktual.com - Sejak tahun lalu mobil Jip mungil Jimny sudah dipamerkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun SIS mengaku saat itu belum menjual mobil legendarisnya itu. Pada Mei lalu, SIS mengaku kewalahan soal peminat Jimny yang di luar ekspektasi.

Sebanyak 88 unit Jimny pun langsung dipesan ke Negeri Sakura dan dikabarkan pada Oktober mendatang baru mendarat di tanah air. Jumlah itu pun diklaim kurang namun Suzuki Jepang tak bisa memenuhi permintaan lebih dari 88 unit tersebut.

"Jimny kan masih CBU Jepang disana kita mintanya lebih sebetulnya kita mau tes market berapa besar responnya ternyata di luar perkiraan jumlahnya tinggi tapi sayangnya kapasitas di Suzuki motor belum bisa memenuhi alokasi 88," kata 4W Sales and Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Setiawan Surya, sebagaimana dikutip dari detik oto.

Menurut Setiawan, jumlah tersebut saja pihaknya harus mengambil jatah negara lain dan juga belum berencana untuk menambah pemesanan Jimny bagi konsumennya di Indonesia.

"Kita motong jatah produksi negara lain yang penting kita bereskan sambil menunggu info lebih lanjut begitu ada pemberitahuan yang mudah-mudahan kapasitasnya nambah sehingga bisa beri kesempatan ke yang lain," imbuh Setiawan.

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...