Hipemars Minta Jalan Lipat Kain Diaspal 28 KM

Hipemars Minta Jalan Lipat Kain Diaspal 28 KM
Hipemars demo di depan DPRD Provinsi Riau. FOTO: Iqbal

RIAU (RA) - Himpunan Pelajar Mahasiswa Rantau Setingkai (HIPEMARS) melakukan aksi demo di Kantor DPRD Provinsi Riau pagi tadi, Rabu (09/01/2013). Dalam aksi tersebut puluhan mahasiswa dengan membawa berbagai jenis tulisan dalam bentuk spanduk menuntut agar dilakukan pengaspalan sepanjang 28 km dari Jalan Lipat Kain menuju Rantau Setingkai.

Seperti yang dikatakan Ketua Hipemars, M Alhadad dalam orasinya menyuarakan, aksi tersebut dilakukan untuk meminta wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Riau memperjuangkan pembangunan jalan tersebut.

"Kami tidak butuh direhap jalan itu, kami ingin jalan tersebut diaspal. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung Provinsi Riau dengan Sumatra Barat," soraknya.

Ia juga menerangkan, jalan tersebut merupakan urat nadi bagi 8 desa di Kecamatan Kampar Kiri (Desa Tanjung Mas, Lubuk Payung, Desa Sei Raja, Sei Rambai, Sei Harapan, Lubuk Agung, Sei Sarik dan Muara Selaya. Ada juga 6 desa di Kampar Kiri Hulu yakni Desa Deras Tajak, Tanjung Karang, Batu Sasak, Lubuk Bigau, Kebun Tinggi dan Pangkalan Kapas.

"Saat ini kami sudah mengirimkan permintaan hearing kepada anggota dewan di DPRD Provinsi, kami akan menunggu sampai tanggapan kami dipenuhi. Sementara ini, kami membuat tenda di depan gedung DPRD. Dan akan bertahan sampai ada tanggapan dari anggota dewan," pungkasnya.

Liputan: Muhammad Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index