Gubri Apresiasi Kapolda Riau dan Siap Buka Liga Pelajar 2017

Gubri Apresiasi Kapolda Riau dan Siap Buka Liga Pelajar 2017
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Karo Kesra Setdaprov Riau Hariyadi berfoto bersama Rahmad Aidil fitra Ketua Panpel Liga Pelajar Provin

Riauaktual.com - Pembinaan sepakbola usia dini dan muda, sejatinya menjadi perhatian utama para pembina sepakbola di Indonesia khususnya di Riau.

Hal ini disampaikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ketika menerima Panitia Pelaksana Liga Pelajar Provinsi Riau 2017 menuju Putaran Nasional Piala Menpora RI, di kediaman Gubri, Sabtu (5/8/2017) malam.

"Jika kita ingin prestasi di masa mendatang, maka pembina sepakbola di Riau harus fokus membenahi pembinaan usia dini dan usia muda. Muara pembinaannya sudah disiapkan pemerintah pusat, tinggal kita yang di daerah untuk bersinerji," kata Gubri.

Gubri juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras panpel Liga Pelajar yang menggulirkan kompetisi mulai dari tingkat kabupaten/kota, lalu berlanjut ke tingkat provinsi, tanpa dibantu APBD Provinsi sama sekali.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya menyampreasi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panpel, yang telah bekerja sepenuh hati, walau sama sekali tidak dibantu APBD Provinsi Riau," kata Gubri yang akrab disapa Andi Rachman tersebut.

Diakui Andi Rachman, pemprov sudah memang sudah menerima surat dari Menpora RI, mengenai program Kemenpora RI Liga Sepakbola Pelajar secara berjenjang Piala Menpora. Namun karena tahun anggaran telah berjalan, maka pada tahun ini Pemprov belum bisa membantu panpel, secara penuh.

"Insha Allah tahun depan sudah bisa kita bantu. Saya sudah ingatkan Kadispora agar program ini masuk kegiatan pemprov hingga ke kabupaten kota," kata Andi Rachman.

Gubri juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang ternyata telah memberi perhatian penuh pada penyelenggaraan Liga Pelajar Provinsi Riau dengan memberikan Piala Kapolda Riau.

"Luar biasa Pak Kapolda, ternyata beliau juga sangat perhatian dan mendukung pelaksanaan Liga Pelajar ini. Suprise pak Kapolda atas pialanya," puji Andi Rachman.

Kedepan Andi Rachman meminta kepada Rahmad Aidil Fitra, Ketua Panpel Liga Pelajar dan Yuki Chandra, Koordinator Provinsi Riau dari Panpelnas Liga Pelajar Piala Menpora 2017, untuk mempersiapkan even ini menjadi lebih baik dan terlembaga.

"Jenjang kompetisi Liga Pelajar ini sangat jelas dan bermuara kepada seleksi Timnas Usia Muda dan Timnas Pelajar, tolong ditata lebih baik agar permanen di Riau," katanya.

Gubri juga menyatakan kesediaannya untuk membuka even yang akan digulirkan pada 11-14 Agustus 2017 di Stadion Utama Riau, Stadion kaharuddin nasution dan Lapangan Sat Brimobda Riau ini, secara resmi bersama Kapolda Riau. (wal)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index