Bupati Mursini Lepas Keberangkatan JCH Kuansing di Embarkasi Batam

Bupati Mursini Lepas Keberangkatan JCH Kuansing di Embarkasi Batam

Riauaktual.com - Bupati Kuansing H. Mursini, Kamis sore (3/8/2017), melepas secara resmi keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kuantan Singingi di asrama haji embarkasi Batam untuk menuju madinah.

Prosesi pelepasan JCH Kabupaten Kuantan Singingingi juga disaksikan oleh Wakil Bupati H. Halim, asisten III Frederik, Asisten II Indra Suandi, kepala dinas dan badan, kabag Humas, Muradi dan Kabag di lingkungan Setda Kabupaten Kuantan Singingi.

Kepada seluruh JCH Kuantan Singingi, Bupati berpesan, untuk menjaga perilaku dan martabat serta marwah bangsa, kemudian yang terpenting, kata Bupati, memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan antar sesesama serta menghormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

"Artinya, tunjukkan bahwa islam itu bersaudara," bupati berpesan.

Kemudian bupati juga mengingatkan agar seluruh jemaah untuk menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum yang cukup.

"Atur waktu antara melaksanakan ibadah dan waktu beristirahat, karena kesehatan merupakan salah satu kunci pelaksanaan ibadah haji," kata Bupati.

Bupati juga menambahkan, agar seluruh JCH untuk menghindari pertengkaran dan percekcokan sesama jemaah, untuk itu, ia menyarankan agar para jemaah mengikuti arahan petugas haji seperti ketua kloter, TPHI, TKHI dan TPHD bahkan instruktur paling bawah, yaitu ketua rombongan dan ketua regu.

"Apabila semua pesan ini diindahkan, insya allah, jemaah Kuansing yang melaksanakan ibadah haji akan selamat sesi persesi, dan akan bisa menjadi contoh teladan bagi JCH kloter lain, terutama kloter 5 yang tergabung didalamnya Kabupaten Bengkalis," harap Bupati. (Joko)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index