Di Depan Presiden, Gubri Sebut Tanamkan Karakter Anak dengan Budaya Melayu

Di Depan Presiden, Gubri Sebut Tanamkan Karakter Anak dengan Budaya Melayu
Foto : niko

Riauaktual.com - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyebutkan jika Pemprov Riau sejak dini telah menanamkan nilai Budaya Melayu di sistim pendidikan untuk membentuk karakter pada anak.

Pernyataan Gubri itu disampaikannya pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di hadapan Presiden RI Joko Widodo, Ahad (23/7/17) di halaman belakang Gedung Daerah Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Keseriusan Pemprov Riau ini dalam menggarap anak yang berkarakter adalah, dengan membentuk Dinas Kebudayaan (Disbud) untuk menanamkan nilai budaya melayu dalam keseharian dan pendidikan. Apalagi Riau tengah serius menggarap Riau sebagai pusat peradaban Melayu di dunia.

"Kita memperkuat nilai budaya melayu dengan membentuk Dinas Budaya untuk menanamkan nilai ajar melayu di sistem pendidikan daerah,"
katanya.

Gubri berharap, anak-anak kini dapat menjadi generasi yang mampu memimpin dan membawa inovasi di masa depan."Anak-anak Indonesia adalah anak-anak yang diharapkan menjadi generasi di masa depan," katanya.

Pada kesemptan itu, Gubri juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kehadirannya di Riau dalam pucak acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017. Dia mengapresiasi atas ditunjuknya Riau sebagai tuan rumah HAN 2017. (nor)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index