Miris ! Tak Satu Orang pun Camat di Pekanbaru yang Hadiri Undangan Paripurna DPRD

Miris ! Tak Satu Orang pun Camat di Pekanbaru yang Hadiri Undangan Paripurna DPRD

Riauaktual.com - Sebanyak 12 Camat dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, kompak tidak hadir saat DPRD menggelar paripurna Laporan Pansus terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (18/07/17) sore.

Dari pantauan kursi yang biasa diisi oleh camat ini, dibiarkan kosong. Diatas meja tersedia bungkusan kotak berisi snack berjejer di sepanjang barisan kursi para Camat.

Ketidakhadiran para camat ini, membuat Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST yang memimpin jalannya rapat turut prihatin dan menyesalkan atas kejadian itu. Menurutnya, hal ini harus menjadi catatan penting dan diketahui oleh Wali Kota Pekanbaru sebagai pemegang kebijakan di Pemko Pekanbaru.

"Saat Walikota tidak hadir, camat dan lurah juga tidak hadir, tapi pas Walikota hadir, berbondong-bondong camat dan lurah ikut hadir. Jangan menghadiri undangan pas Walikota ada, baru ramai-ramai datang,” cetus Sigit.

Dia meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemko Pekanbaru, disiplin dalam tingkat kehadiran terutama membahas persoalan yang bersifat kemasyarakatan. Menurutnya, paripurna saat ini bukan hanya kepentingan DPRD.

"Kita kalau ada kesempatan waktu, mohon hadirlah. Jangan melihat, walikota nya datang atau tidak. Apa salahnya kita saling menghargai," terangnya. (can)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index