Sepekan Posko Pangaduan Lahan KIT Dibuka, Laporan yang Masuk Masih Nihil

Sepekan Posko Pangaduan Lahan KIT Dibuka, Laporan yang Masuk Masih Nihil
Satpol PP Pekanbaru Amankan Kawasan KIT

Riauaktual.com - Meskipun sudah sepekan dibuka pos pengaduan lahan Kawasan Industri Tenayan (KIT). Namun sampai saat ini laporan dan pengaduan yang dari masyarakat masih minim. Padahal sebelumnya ada sejumlah masyarakat yang mengklaim punya lahan diatas lahan yang masuk kawasan KIT.

Bahkan para pemilik lahan tersebut pernah melakukan unjuk rasa pada tahun 2016 lalu. Namun, Pemko Pekanbaru mengambil langkah penertiban lahan pada pekan lalu.

Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan, Senin (17/7) mengatakan bahwa Pemko membuka pos pengaduan di kantor Lurah Industri Tenayan setelah dilakukan penertiban beberapa waktu yang lalu. Pos ini sengaja didirikan untuk menampung semua pengaduan bagi warga yang merasa punya lahan diatas lahan kawasan KIT dan memiliki surat bisa melaporkannya ke pos pengaduan tersebut.

"Sampai hari ini masih nihil pengaduan. Padahal sudah satu minggu lalu kita buka pos pengaduannya," kata Azwan.

Menurut Azwan, tidak adanya laporan pangaduan yang masuk ke pos pangaduan disinyalir karena masih adanya keraguan masyarakat yang akan melapor.

"Bisa saja mereka tidak punya alat bukti yang kuat, atau mungkin mereka tidak tahu kalau kita sudah pos pengaduan disana," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index