Bahaya! Masih Ada Narkoba Lebih dari 1 Ton yang Masuk ke Indonesia

Bahaya! Masih Ada Narkoba Lebih dari 1 Ton yang Masuk ke Indonesia
Foto : Kepala BNN Budi Waseso

Riauaktual.com - Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan sebelum Polda Metro Jaya bersama dengan Polres Kota Depok mengungkap penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat satu ton, ternyata ada satu jaringan narkorika internasional yang berhasil lolos masuk ke Indonesia dengan barang bukti yang lebih besar lagi.

"Dan yang kemarin yang lolos, lebih besar dari itu (lebih dari yang satu ton). Dan masuk ke Indonesia," kata pria yang akrab disapa Buwas ini di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, sebagaimana dikutip dari okezone.com, hari ini.

Lebih lanjut Buwas menjelaskan saat ini BNN terus memburu jaringan narkotika internasional yang berhasil lolos masuk ke Indonesia tersebut.

"Itu sedang diikuti, saya yakin ada (pengendalian dari lapas). Sekarang sedang penelusuran di semua wilayah kita kerjasama Polri, TNI, Bea dan Cukai," katanya.

Namun, pihaknya masih enggan mengungkapkan jaringan dari negara mana yang berhasil lolos ke Indonesia ini. "Saya tidak bisa katakan sekarang, karena itu kerahasiaan kita dan sedang kita ikuti ya. Tapi yang pasti yang lolos kemaren itu lebih besar dari yang ditangkap satu ton itu saja," tukasnya.

Sekadar informasi penangkapan penyelundupan sabu-sabu dengan barang bukti sitaan satu ton tersebut merupakan jaringan Taiwan. Kepolisian pun bekerjasama dengan kepolisian Taiwan untuk mengungkap jaringan tersebut dengan penyelidikan dalam waktu dua bulan.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index