Fasilitas Pasar Higienis Pekanbaru Banyak yang Hilang, Dewan Saran Alternatif ini

Fasilitas Pasar Higienis Pekanbaru Banyak yang Hilang, Dewan Saran Alternatif ini

Riauaktual.com - Banyaknya fasilitas pasar Higienis yang raip dicuri orang-orang tidak bertanggungjawab mendapat respon dari Wakil DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga.

Menurut Romi, Pemerintah Kota Pekanbaru harus bersikap tegas dalam pengelolaan dan penjagaan aset daerah yang telah menelan anggaran yang tidak sedikit.

"Itu pasar sekarang kosong siapa aja bisa masuk, kalau sekarang lampu yang hilang, jangan-jangan besok gedungnya juga bisa hilang," cetus Jhon Romi Sinaga, Rabu (12/7/2017).

Makanya, kata Romi lagi, kita sarankan harus ada penjagaan atau paling tidak patroli rutin oleh instansi terkait dalam hal ini Satpol PP terhadap aset milik Kota Pekanbaru ini.

Alternernatif yang paling bagus lagi, menurut Romi yaitu, mengajak para pedagang yang masih berjualan di badan jalan agar segera masuk kelokasi pasar higienis.

"Ini sebenarnya soal ketegasan Pemko, kalau memang diwajibkan semua pedagang harus berjualan didalam pasar higienis, kenapa tidak disuruh masuk kedalam, kenapa semua masih berjualan dibadan jalan, dan kalau pedagangnya yang tidak mau tentu ini jadi pertanyaan kita ada apa??," tutur Romi.

Untuk itu, Pemko tidak hanya diminta mengesekusi para pedagang, tetapi menyediakan solusi yang tepat.

"Berdayakan agar semua pedagang mau masuk kedalam pasar higienis, jangan satu diluar satu lagi didalam ngak akan kelar dimasalah, saya rasa kalau pedagang dijumpai pasti mau, tidak ada yang tidak bisa, separah-parahnya pasar kalau pemerintahnya turun setiap hari memberikan solusi pasti maulah para pedagangni, dengan catatan harus adil semua masuk kedalam pasar," pungkasnya. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index