Camat: Kukerta Merupakan Proses Pembelajaran Lanjutan

Camat: Kukerta Merupakan Proses Pembelajaran Lanjutan
Camat Bukit Kapur, Samsir Amran SSos foto bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UIN Susqa.

Riauaktual.com - Camat Bukit Kapur, Kota Dumai, Propinsi Riau Samsir Amran Ssos mengatakan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) mahasiswa, merupakan suatu proses pembelajaran lanjutan yang mengandung banyak edukasi di dalamnya.

"KKN mahasiswa bukan sekedar pengabdian kepada masyarakat, tetapi suatu proses pembelajaran lanjutan yang mengandung banyak edukasi di dalamnya," kata Camat Bukit Kapur kepada 63 mahasiswa UIN Susqa
Senin (10/7) di ruang balai pertemuan kecamatan Jalan Agenda Bukit Nenas itu.

Menurut camat, setiap tahun Kecamatan Bukit Kapur selalu menerima mahasiswa Kukerta bukan hanya dari Dumai tapi Propinsi Riau.

"Kehadiran adik-adik mahasiswa ini tentunya akan memberikan kontribusi besar terhadap pelaksanaan pembangunan wilayah ini, karena kalian semua adalah agen perubahan masa depan bangsa," ujarnya.

Camat menekankan kepada para Lurah dan jajaran Ketua Rukun Tetangga (RT) dari lima kelurahan yang ada agar memberikan pelayanan maksimal kepada para mahasiswa.

"Saya menitipkan adik-adik mahasiswa kepada para Lurah masing-masing. Jaga kesehatan, keamanan, dan perbaiki gizinya sebelum mereka kembali ke dunia kampus," kata Samsir yang disambut tepuk tangan riuh para mahasiswa.

Sembari itu juga camat Bukit Kapur ini berpesan agar mahasiswa bisa ikut andil membina generasi muda dari lima kelurahan tempat mereka melaksanakan Kukerta. Karena kebelakangan ini tidak dipungkiri kenakanlan remaja di wilayah ini sangat tinggi. Turut hadir pada kegiatan ini antara lain para camat, Dosen pendamping dan tokoh masyarakat. (sul)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index