Kapolres dan Dandim Jemput Jenazah Anggota TNI yang Tewas Ditikam

Kapolres dan Dandim Jemput Jenazah Anggota TNI yang Tewas Ditikam

Riauaktual.com - Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK dan Dandim 0314/ Inhil Letkol Inf J Hadiyanto menjenguk langsung jenazah almarhum Serda Musaini, anggota Koramil 06/ Kateman yang meninggal dunia akibat ditikam seorang pemuda, Jum'at (7/7/17) sekira pukul 14.00 WIB.

Kedatangan rombongan Kapolres da Dandim ini menggunakan Kapal Patroli Sat Polairud Polres Inhil. Ikut dalam rombongan ini adalah Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison SH, Kasat Intelkam Polres Inhil AKP Erol Ronny Risambessy SIK, Kasat Res Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar SH, KBO Sat Reskrim Polres Inhil IPTU Hendri Berson, SH dan Dan Unit Intel Kodim 0314/Inhil Lettu ARH Anton Andogo.

Kedatangan rombongan disambut oleh Kapolsek Kateman KOMPOL Bainar SH MH, Kapolsek Teluk Belengkong IPTU H Busmir Efendi, Kapolsek Pelangiran IPTU M Rafi dan Danramil 06/ Kateman Kapten Inf Zainuar Sikumbang.

Sesampainya Sungai Guntung, mereka langsung mengunjungi RSUD Raja Musa Sungai Guntung, tempat jenazah Serda Musaini, anggota Koramil 06 Kateman disemayamkan.

Selanjutnya di Hotel Puri Sungai Guntung, pada pukul 20.30 WIB dilaksanakan pertemuan antara Kapolres Inhil dan Dandim 0314/Inhil dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat Kecamatan Kateman.

Adapun tokoh yang hadir antara lain adalah H Nandrang, H Abdul Malik, Salman, Darmadi, H Said Adnan, H Aminuddin dan dari tokoh pemuda Gusrimen Can, Ahmad Tong, Hamka Helson, Elvi Munandar dan beberapa tokoh lain yang ada di Kecamatan Kateman.

Dalam sambutannya, Dandim memperkenalkan Danramil baru, Kapten Inf Zainuar Sikumbang. Dandim mengatakan bahwa tugas yang diberikan adalah membina ketertiban dan ketentraman dalam masyarakat di Kecamatan Kateman. Untuk itu Dandim mohon dukungan dari masyarakat agar tugas Danramil dapat berjalan dengan baik. Selain itu Dandim juga menyampaikan harapan, agar almarhum apabila punya kesalahan mohon dimaafkan.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan ucapan turut berbelangsungkawa atas meninggalnya Serda Musaini. Kapolres juga mengingatkan bahwa perbuatan seperti yang dilakukan tersangka pada aparat yang sedang bertugas, ancaman hukumannya sangat berat. Jadikan momentum ini untuk menyatukan persepsi dan menjadikan Kecamatan Kateman jadi lebih baik, bermartabat dan bermarwah.

Terakhir Kapolres menambahkan, untuk memaksimalkan Polsek dan Koramil perlu bantuan dari masyarakat, karena keterbatasan personel TNI dan Polri.

Para tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut, secara kompak menyatakan mendukung dan siap untuk membantu Polsek dan Koramil Kateman, dalam menegakkan hukum dan menjaga Kamtibmas.

Tepat pada pukul 21.30 WIB, Kapolres, Dandim dan rombongan serta jenazah Serda Musaini berangkat menuju Tembilahan.



Sumber : riauterkini.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index