Mau terbang, China Airlines keluarkan asap di Soekarno-Hatta

Mau terbang, China Airlines keluarkan asap di Soekarno-Hatta
pesawat china airlines keluarkan asap. ©2017 Merdeka.com/ronald

Riauaktual.com - Pesawat China Airlines CI 762 rute Jakarta-Hong Kong tiba-tiba mengeluarkan asap tebal di bagian mesinnya. Saat itu, pesawat sedang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, sesaat sebelum lepas landas hingga harus dibatalkan.

"Pesawat yang akan berangkat, setelah mengajukan ATC (Air Traffic Controller) untuk clearance, minta setop engine. Setelah setop engine, tiba-tiba muncul asal tebal," kata Manager Tower & APP TMA Jakarta Air Traffic Service Center Tory Tri Ruknomo saat dikonfirmasi, Kamis (6/7).

Tory menjelaskan, kejadian itu berlangsung pada pukul 13.53 WIB. "Pesawat itu sebenarnya dijadwalkan lepas landas pukul 14.10 WIB," katanya.

Setelah petugas ATC menerima informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara.

Setelah diperiksa beberapa jam, pesawat sudah siap diterbangkan. Dari informasi yang dihimpun, sumber asap tebal di pesawat itu berasal dari APU (Auxiliary Power Unit) yang berada di bagian belakang pesawat.

"Atas kejadian itu, penumpang sebanyak 165 dan 17 kru, hanya ditunda keberangkatannya, berangkat pukul 15.30 WIB," tandasnya.


Sumber : merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index