Pekan Seni Media 2017 Digelar di Riau

Pekan Seni Media 2017 Digelar di Riau
Pekan Seni Media 2017 Digelar di Riau Foto: Pekan Seni Media

Riauaktual.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Forum Lenteng mempersembahkan Pekan Seni Media 2017. Ajang seni bergengsi yang dikuratori oleh Hafiz Rancajale itu berlangsung pada 9-14 Juli 2017 di Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ), Pekanbaru, Riau.

Dikutip dari akun resmi Pekan Seni Media disebutkan bahwa kegiatan kesenian ini diinisiasi oleh Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta bekerja sama dengan Forum Lenteng.

"Kegiatan kesenian ini meliputi pameran Pekan Seni Media yang menampilkan seniman-seniman yang bekerja dengan menggunakan medium teknologi media dalam praktik keseniannya," tulis pernyataan Pekan Seni Media 2017, seperti dikutip detikHOT, hari ini.

Tak hanya pameran seni saja yang digelar, tapi nantinya simposium nasional, lokakarya, tur edukasi, sosialisasi, serta pembangunan dan pengembangan platform database seni media Indonesia juga akan digelar. Ada 30 seniman dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Pekanbaru, Medan, dan Bali/Brisbane yang bakal berpartisipasi.

Di antaranya adalah Abi Rama, Ade Darmawan, Agan Harahap, Anton Ismael, Ari Dina Krestiawan, Bagus Pandega, Bandu Darmawan, Beng Rahadian, Duto Hardono, House of Natural Fiber, Kelas Pagi Jakarta, LifePatch, Marishka Soekarna, Narpati Awangga "Oomleo", Prilla Tania, Ricky Janitra "Babay", Serrum, Tintin Wulia, The Popo, Wayang Bocor, Wok The Rock, dan lain-lain.

Informasi selengkapnya di situs www.senimedia.id.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index