Mesin Pesawat Mati, Penerbangan dari Pekanbaru ke Jakarta Tertunda

Mesin Pesawat Mati, Penerbangan dari Pekanbaru ke Jakarta Tertunda
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Pesawat Citilink rute Pekanbaru-Jakarta mengalami masalah mesin di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru. Akibatnya, penumpang yang sudah berada di dalam pesawat harus turun kembali.

"Mau take off pukul 20.20 WIB. Penumpang semua sudah di pesawat, terus info salah satu mesin mati," ujar salah satu penumpang, Rinto, sebagaimana dikutip dari detikcom, Rabu (14/6/2017).

Puluhan penumpang diminta turun dari pesawat. Setidaknya sampai pukul 22.00 WIB, mereka menunggu di bandara

"Kita kembali ke ruang tunggu," ucap Rinto.

Manajemen Citilink membenarkan adanya masalah tersebut. Mesin mati diketahui saat mesin akan dinyalakan.

"Mesin mau dinyalakan, penumpang sudah naik. Itu menunjukkan sinyal. Ternyata ada salah satu mesin tidak bekerja. Penumpang dikasih tahu, dan mesin coba diperbaiki," kata Corporate Communication Citilink Benny Butar Butar saat dimintai konfirmasi detikcom secara terpisah, Rabu (14/6) sekitar pukul 23.00 WIB.

Karena waktu perbaikan lebih dari tiga puluh menit, penumpang akan diangkut menggunakan pesawat pengganti. Pesawat pengganti didatangkan dari Jakarta sehingga memerlukan waktu.

"Perbaikan melebihi setengah jam, maka berdampak panjang. Maka, diganti pesawat dari Jakarta. Penumpang akan diterbangkan pukul 00.00 dengan pesawat pengganti," ucap Benny.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index