DKP Pekanbaru Siapkan Layanan Berbasis Online

DKP Pekanbaru Siapkan Layanan Berbasis Online
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru membuat inovasi untuk mendukung percepatan kota Pekanbaru menjadi smart city madani. Dalam Hal ini BKP menyediakan aplikasi di bidang pelayanan berbasis online yang bernama Sistim Kewaspadaan Pangan dan Gizi (SKPG).

Sementara dalam aplikasi yang disediakan ini akan menampilkan tentang beberapa item seperti ketersediaan pangan, akses pangan serta pemanfaatan pangan di Kota Pekanbaru.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Ir H Syahmanar Umar MM, melalui Sekretaris Ir Hj Bestina MM didampingi penanggung jawab SKPG Miharlin SP Msi di ruangan nya.

"Ya kita sudah siapkan layanan aplikasi melalui online yang programnya melalui pusat. Jadi masyarakat membuka situs ini dengan klik SKPG.BPK.pertanian.go.id. Sehingga bisa dilihat data dari tiga item tersebut," ungkap Bestina

Dijelaskan Bestina, di dalam program aplikasi itu apa perkembangan yang terjadi dari bulan ke bulan bisa diketahui dengan cepat dan akurat. "Apa data yang sudah berlalu bisa kita lihat melalui SKPG yang koneksi langsung dari aplikasi pusat. Jadi kita tidak sulit lagi melihat ketersediaan pangan, tata aset pangan dan pemanfaatan pangan .Sebab di aplikasi ini semua nya bisa dilihat, " ujar Bestina.

Ditambahkan Bestina, DKP terus memberikan pelayanan yang baik, baik ke OPD dilingkungan Pemko maupun di tengah masyarakat. "Layanan aplikasi ini semoga bisa memberikan kemudahan untuk melihat perkembangan data di DKP ini.Mudah-mudahan apa aplikasi yang kita siapkan berjalan dengan baik, " harap Bestina.

Lebih jauh dikatakan Bestina, selain itu ia juga akan mengadakan peralatan untuk mendeteksi pelangaran seperti borak,  formalin  serta rodamin ."Saat ini kita sudah siapkan anggarannya dan kini masih menunggu. Mudah-mudahan alat tersebut bisa terealisasi," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index