Terima 670 Mahasiswa Baru, FT UR Terus Benahi Fasilitas

Terima 670 Mahasiswa Baru, FT UR Terus Benahi Fasilitas
ilustrasi

Riauaktual.com - Tahun ajaran 2017/2018 ini Fakuktas Teknik (FT) Universitas Islam Riau (UIR) akan menerima 670 mahasiswa baru. Mahasiswa ini akan disebarkan untuk 6 jurusan yang ada di Fakuktas Teknik.

"Ya tahun ini kita terima 670 mahasiswa baru untuk 6 jurusan yakni jurusan teknik sipil, mesin, perencanaan wilayah kota, teknik perminyakan, geologi dan teknik informatika," kata Dekan Fakultas Teknik UIR H. Abdul Kudus Zaini. ST.MT, Senin (29/5/2017) di Pekanbaru.

Jumlah mahasiswa yang diterima tahun ini, kata Kudus jauh lebih banyak dari tahun lalu. Penambahan mahasiswa baru ini juga disebabkan banyak peminat yang mengambil fakultas teknik."Kalau untuk ruangan belajar sudah cukup.Sebab, gedung baru yang di bangun sudah siap digunakan sebagai ruang perkuliahan," kata Kudus.

Untuk tenaga pengajar saat ini, kata Kudus dari 6 jurusan masih kekurangan terutama jurusan mesin, geologi, PWK dan perminyakan. Guna mengatasi kekurangan tenaga dosen teknik, UIR sudah membuka penerimaan tenaga dosen."Untuk tenaga dosen yang diterima berdasarkan statuta UIR harus linear S1 dan S2 dan yang terpenting umur maksimal 35 tahun," kata Kudus.

Selain meningkatkan sarana prasarana ruang perkuliahan, fakultas teknik UIR, kata Kudus juga sudah menyekolahkan dosen ke S3." Tahun ini ada satu orang dosen yang di sekolah di Universitas Diponogoro untuk mengambil program doktor (S3) atas nama Dedi Purnomo kepala prodi teknik sipil," kata Kudus. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index