Bupati Lepas Pawai Taqruf Dalam Rangka Menyambut Bulan suci Ramadhan 1438 H

Bupati Lepas Pawai Taqruf Dalam Rangka Menyambut Bulan suci Ramadhan 1438 H
Bupati Lepas Pawai Taqruf

Riauaktual.com - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melepas Pawai Taqruf dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H, kegiatan yang digagas oleh Yayasan Fitrah Madani itu dipusatkan di depan Masjid Agung Darul Ulum, Jalan Siak, Selasa (23/7).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, Ketua DPRD H. Fauzy Hasan, Anggota DPRD Meranti Edy Masyudi, H. Zubiarsyah, Wakapolres Meranti Kompol. Wawan, Kepala Kantor Departemen Agama Meranti H. Miskam Slamat, Danposal, Kepala Dinas Pariwisata H. Ismail Arsyad, Kabag Kesra, Tokoh Agama/adat/masyarakat.

Pawai Taqruf tersebut diikuti oleh seribuan siswa Madrasah Aliyah, MTS dan SMP sederajat sambil membawa spanduk dan membaca shalawat nabi mereka berjalan mengintari jalan protokol Selatpanjang, mulai dari Jalan Siak menuju Ponegoro kemudian berputar dijalan Imam Bonjol dan kembali lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, sebelum melepas Pawai Taqruf mengucapkan apresiasi kepada Yayasan Fitra Madani selaku penyelenggara, menurutnya kegiatan itu cukup stategis dalam rangka siar Islam khususnya menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tinggal sesaat lagi. "Semoga apa yang kita harapkan tercibtanya masyarakat Madani di Kepulauan Meranti dapat terwujud," ucap Bupati.

Tak lupa juga Bupati berpesan kepada seluruh peserta Pawai Taqruf yang terdiri dari Anak-anak MTS Se-Kepulauan Meranti, siswa Madrasah Aliyah, siswa SMP Sederajat, serta para guru, untuk senantiasa menjaga ketertiban dan disiplin jangan sampai membuang sampah disepanjang jalan yang dilalui.

Sementara itu Yayasan Fitra Madani yang diwakili Al-Utadz Fauzy mengungkapkan kegiatan syiar Islam itu dalam rangka mendukung program Kabaupaten Meranti untuk mewujudkan masyarakat Madani. "Semoga apa yang diharapkan Pemda Meranti dalam rangka mencibtakan masyarakat Madani ke Kepulauan Meranti dapat terwujud," ujar Ustadz Fauzy.

Yayasan Fitra Madani yang merupakan yayasan islami yang banyak mengurus maslaah sosial. Salah selain menggelar Pawai Taqruf yang merupakan kegiatan rutin tahunan, yayasan ini juga aktif menghimpun dana untuk pembangunan rumah ibadah. Dan ditahun ini seperti dikatakan Utadz Fauzy, telah membangun dua masjid yakni di Desa Sokop dan Desa Pacul.

"Semoga dengan terbangunnya dua masjid ini masyarakat dapat melaksanakan sholat dengan baik," harapnya.

Kegiatan sosial lainnya yang dilaksanakan Yayasan Fitra yakni Sunat Masal bagi anak-anak kurang mampu sebanyak 50 orang. Serta mengislamkan masyarakat suku akit yang tinggal dipedalaman desa. (Rif)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index