Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok Naik di Bengkalis

Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok Naik di Bengkalis
net

Riauaktual.com – Jelang bulan suci Ramadhan, harga bahan pokok di Bengkalis mengalami kenaikan. Kepala Bidang Pengembangan dan perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis Burhanuddin mengatakan bahan pokok di Bengkalis mengalami kenaikan cukup signifikan diantaranya cabe merah dan bawang putih.  

 
"Untuk cabe merah mengalami kenaikan dari harga sebelumnya Rp 35 ribu, dan saat ini Rp 45 ribu berkilogramnya," kata Burhanuddin kepada wartawan, Minggu 21 Mei 2017.   
 
Ia juga mengatakan, untuk harga bawang putih yang sebelumnya Rp 30 ribu saat pantauan terakhir 14 Mei kemarin sudah mencapai Rp 50 ribu perkilogramnya. Ditambahkannya, kenaikan harga bawang bukan hanya karena kondisi menghadapi bulan puasa, tetapi juga  karena kekurangan stok bawang putih.  
 
"Memang kondisi stok bawang putih sudah berkurang.  Dan stok baru belum masuk.  Namun kemungkinan dalam waktu dekat akan masuk karena daerah penghasil bawang putih akan melakukan panen besar, " kata dia.  
 
Untuk mengantisipasi kenaikan. Dijelaskannya, pihaknya berharap masyarakat Bengkalis melakukan pembelian bahan pokok sesuai kebutuhan. Jangan membeli bahan pokok berdasarkan keinginan.(put)
 
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index