Pencanangan ProKlim Dilakukan Sesuai Instruksi Gubri

Pencanangan ProKlim Dilakukan Sesuai Instruksi Gubri
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman

Riauaktual.com -  Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa, bahwa pencanangan ProKlim di Riau sudah diintruksikan melalui Instruksi Gubernur Riau tentang Pembinaan, Pendampingan dan Penguatan Lokasi Program Kampung Iklim Provinsi Riau.

Melalui instruksi tersebut diharapkan kepada seluruh Bupati/Walikota dan OPD untuk bisa mendukung dan menggerakkan partisipasi masyarakat dalam upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim melalui program dan kegiatan berdasarkan tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

"ProKlim perlu keterlibatan masyarakat melalui kepeduliannya terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dengan meningkatkan kemandirian, keberdayaan masyarakat, mengembangkan kemitraan dengan dunia usaha dan menjaga budaya, serta kearifan lokal dalam rangka pelestariaan lingkungan Hidup," urai Yul saat ditemui di Kepenghuluan Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Rohil, sebagaimana dikutip dari mcr, hari ini.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan Program Kampung Iklim (Proklim). Melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pun dibidik menjadi salah satu daerah pencanangan ProKlim.

"ProKlim menjadi tindakan nyata untuk menyesuaikan diri (adaptasi, red) terhadap dampak perubahan iklim," kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index