Breaking News : Batik Air Mendarat Darurat di SSK II Pekanbaru

Rabu,10 Mei 2017 - 00:08:08 WIB Di Baca : 139385 Kali
Riauaktual.com - Pesawat Batik Air ID 8653 terpaksa mendarat darurat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Selasa (9/5/2017) malam, setelah terbang selama 20 menit. 
 
Para penumpang pesawat rute Pekanbaru - Tanggerang Banten (jakarta) itu sempat panik saat mengetahui pesawat mendarat darurat.
 
"Insiden tadi sempat bikin panik penumpang, karena tekanan udara di pesawat sangat berkurang, dan sesaat setelah itu selang oksigen bantuan didalam kabin tiba-tiba keluar," kata salah satu penumpang Ais Otista kepada riauaktual.com, Selasa (9/5/2017) malam.
 
Sementara General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Tahoma Sirait ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.
 
"Pesawat terbang pada pukul 20.10, namun setelah terbang 20 menit pilot mengambil keputusan untuk kembali ke Bandara SSK II Pekanbaru karena terjadi Turbulensi," ungkapnya.
 
 
Dua orang dari 91 orang penumpang, harus dirawat karena mengalami gangguan pernafasan dan gangguan telinga. 
 
"Setelah diperiksa kedua orang tersebut harus dirawat, dan sudah di rujuk kerumah sakit menggunakan ambulance kita," kata Jaya.
 
Menurut Jaya, keputusan pilot sudah tepat. Karena saat sudah mengudara, tiba-tiba button emergency menyala. "Keputusan pilot sudah tepat dan memilih bandara terdekat," akunya.
 
Saat ini, kata Jaya penumpang sebagian ada yang diberangkatkan menggunakan pesawat Lion. Sebagian lagi ada yang menginap di Bandara, dan ada yang membatalkan penerbangan. (Rr)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com