Bagi Masyarakat yang Punya Informasi Tentang Tahanan Kabur, Hubungi 110

Bagi Masyarakat yang Punya Informasi Tentang Tahanan Kabur, Hubungi 110
ilustrasi

Riauaktual.com - Pasca peristiwa kaburnya ratusan tahanan dari Rutan Sialang Bungkuk, Polresta Pekanbaru menyiagakan posko khusus.

Posko tersebut bernama 'Posko Pencarian Narapidana Rutan Sialang Bungkuk' yang bertempat di ruangan Pusat Kendali Komando Operasional di lantai dasar Mapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto menjelaskan, di posko ini nantinya akan ada update terkini tentang jumlah tahanan kabur yang sudah berhasil diamankan dan berapa jumlah yang belum.

"Kita juga siapkan nomor call center yang dapat dihubungi masyarakat jika memang memiliki informasi tentang keberadaan diduga tahanan kabur," ujarnya dikutip dari tribunpekanbaru.com.

Susanto menyebutkan, peran serta masyarakat dalam membantu upaya pihak kepolisian untuk menemukan para tahanan kabur yang masih berkeliaran tersebut sangat diperlukan.

"Jadi, sekecil apapun informasi yang ada akan kita tanggapi dan akan kita datangi ke lokasi. Selain upaya pencarian dari polisi, peran masyarakat dalam hal ini sangat kita butuhkan," katanya.

Bagi masyarakat yang memiliki informasi tentang keberadaan para tahanan kabur, bisa langsung menghubungi nomor call center 110.

"Nanti juga ada nomor khusus posko kita. Saat ini sedang dalam proses persiapan," tuturnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino menjelaskan, posko ini bersifat posko terpadu yang terdiri dari beberapa Satuan, mulai dari Satuan Reskrim, Satuan Intel, Satuan Lantas, dan Satuan Sabhara.

"Personil berjumlah 70 orang yang dibagi menjadi 2 tim," ujar Dodi.

Dodi menuturkan, masing-masing Satuan punya peran masing-masing.

"Satuan Reskrim memiliki peran memburu para tahanan, Satuan Intel memiliki peran mengumpulkan informasi tentang keberadaan tahanan," katanya.

"Sedangkan Satuan Lantas memiliki peran melakukan razia di daerah pintu masuk dan keluar kota Pekanbaru. Terakhir, Satuan Sabhara memiliki peran mem-back up pengamanan dan melakukan patroli," sambung dia lagi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index