Kemenkumham Riau Akui Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru yang Kabur Ratusan

Kemenkumham Riau Akui Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru yang Kabur Ratusan
petugas menangkap para tahanan yang kabur

Riauaktual.com - Kakanwil Kemenkumham Riau, DR. Ferdinand Siagian SH, MM, mengakui jumlah tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru yang Kabur jumlahnya ratusan orang, namun ia belum bisa memastikan jumlah pastinya.

"Yang kabur ini jumlahnya ratusan, tapi saya belum mendapatkan pasti angkanya berapa. Karena saat ini tim yang dibentuk tengah berada dilapangan," ungkapnya kepada wartawan, Jum'at (5/5/2017).

Ferdinan juga mengatakan, aksi pelarian para napi disebabkan adanya ketidak senangan kepada petugas lapas yang selalu bertindak semena mena.

"Jadi kalau menurut informasi saat ini, ada petugas lapas yang selalu memancing keributan kepada para tahanan, sampai akhirnya tahanan memutuskan nekat kabur lewat pintu yang terbuka saat pelaksanaan sholat Jum'at," tuturnya.

Saat ini, kata Ferdinan seluruh pihak keamanan sudah di informasikan, baik TNI dan Polri, serta penjagaan ketat juga sudah diberlakukan di Bandara dan Pelabuhan.

"Saya rasa tidak lama lagi jumlah yang tertangkap akan banyak, karena jarak rutan dan pemukiman warga cukup jauh, dan kita meyakini pelarian mereka belum sampai keluar kota," tandasnya. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index