Tengku Edy Sabli : Lebih Elok Istana Sayap Pelalawan Diresmikan Dalam kondisi Berisi Bukan Kosong

Tengku Edy Sabli : Lebih Elok Istana Sayap Pelalawan Diresmikan Dalam kondisi Berisi Bukan Kosong
istana sayap

Riauaktual.com - Ketua Lembaga Adat melayu (LAM) Kabupaten Pelalawan Ir.H.Tengku Edy Sabli,M.Si menyebutkan pihaknya bersama Pemkab Pelalawan melalui Dinas PU dan Disparbudpora Kabupaten Pelalawan intens membangun komunikasi dan koordinasi terkait persiapan pembangunan dan peresmian Istana Sayap di kelurahan Pelalawan Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan Riau.

"Kita sudah melakukan rapat beberapa waktu lalu. Memang kondisinya bangunan induk Istana Sayap sudah selesai hanya saja dua sayapnya masih belum final. Kita belum menentukan waktu yang tepat untuk meresmikan Istana Sayap. kondisinya juga untuk pengadaan proyek replika benda - benda sejarah Istana Sayap belum dimulai," ujar Ir.H.Tengku Edy Sabli,M.Si kepada Riauaktual.com, Kamis.

Dikatakan Edy Sabli bahwa memang, alangkah lebih baik jika peresmian Istana Sayap kabupaten Pelalawan diresmikan setelah replika benda - benda peninggalan Sejarah Istana Sayap sudah ada.

"Ya kan lebih elok kalau dalam kondisi berisi istana Sayap diresmikan bukan dalam keadaan kosong. Sehingga kesannya tidak hanya peresmian bangunan istana Sayap saja tetapi juga dapat langsung disaksikan benda benda yang ada didalamnya.cTidak ada masalah meski bangunan nanti selesai daripada dalam kondisi kosong," ujarnya.

Namun demikian,csambung Edy Sabli tentunya seluruh keputusan tentu harus melalui komunikasi dan koordinasi bersama Pemkab Pelalawan. "Kita memang ingin bangunan secepat mungkin diresmikan namun juga tidak mungkin kalau kondisinya koosong," tegasnya. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index