Satpol PP Mandau Jaring Puluhan Anak Punk

Satpol PP Mandau Jaring Puluhan Anak Punk
Maspuri, SH pakai topi sedang berbicara pada anak punk, dihalaman kantor Camat Mandau - Duri, sebelum dinaikkan ke mobil

Riauaktual.com - Kamis (4/5) pagi, Satpol PP Kecamatan Mandau melakukan razia di seputaran kota Duri, seperti Jl.Hangtuah dan Jl.Jendral Sudirman.

Razia itu langsung dipimpin oleh Kasi Trantib Kecamatan Mandau Maspuri SH. dan Koordinator Lapangan Nurizan. Hingga siang terjaringlah sebanyak 30 anak punk,  baik wanita maupun pria. Mereka langsung dibawa pakai mobil satpol PP ke kantor Camat Mandau guna diamankan dan dimintai keterangan.

Menurut Maspuri, kegiatan anak punk tersebut tiba-tiba muncul beberapa hari belakangan. Mereka ngamen di jalanan, terutama di simpang-simpang lampu merah, kemudian ke kedai makan dan minum. Dengan adanya laporan dari masyarakat yang menganggap kehadiran mereka sangat meresahkan, maka mereka ini ditangkap dan diamankan.

"Kami hanya menertibkan mereka, dan mencegah bila nantinya mereka melakukan pemaksaan pengutipan uang kepada pengendara di persimpangan lampu merah, maupun ke kedai makan dan minum, sehingga bisa menimbulkan keributan," ujarnya.

Dikatakan Maspuri, mereka akan didata dan dipulangkan ke daerah Rokan Hilir dan Sumatera Utara, karena kebanyakan mereka dari sana.
Sementara anak punk itu,  ketika ditanyai petugas adalah anak dari luar Duri, dan ada juga dari Duri, ada pula yang mengaku anak Duri tetapi Orangtua dan sanak saudaranya berada di Lampung.

"Alasan kedatangan mereka ke Duri sejak 1 Mei kemarin, adalah untuk mengikuti acara reuni organisasi kelompok mereka. Ada 2 anak bayi yang terjaring, karena ada juga yang berpasangan di kelompok mereka," jelasnya.(JL)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index