HOT TOPIC

Tingkatkan Koordinasi, Komisi III Hearing Disdik Kota Pekanbaru

Dibaca: 67168 kali  Senin,11 Juni 2012 | 06:11:00 WIB
Tingkatkan Koordinasi, Komisi III Hearing Disdik Kota Pekanbaru Ket Foto : Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, M Fadri AR.

PEKANBARU (RA) - Selama ini diketahui bahwa Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru kurang melakukan koordinasi dengan Komisi III DPRD Kota Pekanbaru sebagai mitranya, sehingga Komisi III berpikir untuk melakukan hearing bersama Disdik Kota Pekanbaru.

Hearing yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, M Fadri AR berlangsung di Ruang Rapat Komisi III lantai II Gedung DPRD Kota Pekanbaru. Hadir dalam hearing tersebut, Kepala Bidang SMP dan SMA Disdik Kota Pekanbaru, Adauri yang didampingi stafnya dan juga anggota Komisi III lainnya.

"Kondisi pendidikan yang ada di Kota Pekanbaru saat ini dan untuk masa yang akan datang dapat berjalan sesuai dengan koridornya, jika ada koordinasi antara Pemerintah dengan DPRD. Artinya bagaimanan koordinasi ini dapat sejalan, dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan ke arah yang lebih baik lagi dari yang sekarang," ungkap Fadri ketika ditemui usai hearing, Senin (11/6).

Dikatakannya, yang lebih ditekankan dalam pembahasan hearing adalah, mengenai sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online. Dimana, diketahui pada tahun-tahun sebelumnya sistem tersebut tidak berjalan maksimal, sehingga banyak terjadi komplain dari masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah melalui online.

"Pengalaman sebelumnya, sistem penerimaan peserta didik baru secara online menuai banyak protes dari orangtua dan wali murid. Ini yang akan dibenahi, terutama dalam bidang adminnya. Kalau kita pelajari, PPDB sistem online ini baik, dengan sistem ini, tidak ada lagi pungutan apapun, baik itu biaya formulir, atau biaya lainnya yang akan memberatkan siswa," kata Fadri.

Ditambahkannya, hasil dari hearing itu diketahui, bahwa permasalahan yang mendasar adalah, masih banyak sekolah swasta yang masih memprihatinkan dalam segi fasilitasnya. Untuk itu, DPRD Pekanbaru akan berupaya untuk mengalirkan anggaran untuk pembangunan fasilitas sekolah.

"Untuk mengupayakan pendidikan berjalan dengan baik ke depannya, maka DPRD siap membantu, termasuk dalam hal infrastruktur dan SDM. Kita tahu masih ada sekolah yang tingkat prestsinya masih jalan ditempat, baik swasta juga negeri. Ini akan kita perhatikan dalam pembahasan anggaran nantinya di DPRD," paparnya. (RA1)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow