DPRD Pekanbaru Kritisi Soal Pembangunan Dermaga Apung

DPRD Pekanbaru Kritisi Soal Pembangunan Dermaga Apung
puji Daryanto

Riauaktual.com - Kalangan DPRD Kota Pekanbaru, mengkritisi kabar telah dibangunya 6 unit dermaga apung oleh Pemerintah Kota Pekanbaru yang menelan anggaran yang cukup besar. Dan saat ini proses pembangunannya sudah selesai, namun belum difungsikan.

Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengaku akan menggunakan dermaga apung tersebut sebagai tempat menurunkan dan menaikkan penumpang yang menaiki bus air. Akan tetapi pada kenyataannya bus air belum juga berfungsi hingga sekarang.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Ir Puji Daryanto menyesalkan pembuatan dermaga yang menelan anggaran hampir Rp1 miliar tersebut, pasalnya peruntukkan dermaga ini belum bisa dilaksanakan dan ditakutkan kedepan tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

"Ini kesalahan dari SKPD terkait, bagaimana tidak, apa bila telah memiliki anggaran untuk mengoperasionalkan bus air tentu akan membutuhkan dermaga, tapi diketahui bahwa terjadi rasionalisasi anggaran. Artinya pemerintah kota belum mampu untuk megoperasikan bus air tersebut," ucapnya kepada wartawan, Rabu (26/4/2017).

Dalam pengoperasian, Lanjut Puji, bus air tentu ada biaya bahan bakar, biaya gaji baik kapten maupun abk bus air. Tentu ini sia-sia, seharusnya skpd lebih mementingkan kepada hal-hal yang lebih prioritas dan lebih dibutuhkan oleh masyarakat.

Untuk itu, Politisi PAN ini meminta Dinas Perhubungan kota Pekanbaru untuk melakukan evaluasi. Karena dermaga bus air telah dibangun maka pengoprasionalan bus air harus dilaksanakan.

"Jangan sampai dermaga ini dibangun menjadi sia-sia. Peruntukkan dermaga harus juga sesuai fungsinya," pungkasnya. (pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index