Dewan Minta Pemkab Bina Pasar Tradisional

Dewan Minta Pemkab Bina Pasar Tradisional
ilustrasi

Riauaktual.com - Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Baharudin meminta Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar untuk menghidupkan pasar- pasar tradisional di Kabupaten Pelalawan.

"Bicara perekonomian masyarakat tak lepas dari aktifitas di pasar. Saat ini disejumlah daerah terdapat pasar pasar tradisional baik yang buka setiap hari maupun seminggu sekali. Namun kenyataannya banyak yang kondisi pasar memprihatinkan dan terkesan diabaikan tanpa ada pembinaan yang jelas dari Pemkab Pelaalawan," terang Baharusin politisi Golkar yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Pelalawan, Selasa (18/4).

Menurutnya, pengelolaan pasar harusnya dilakukan secara profesional. Sehingga aktifitas jual beli berlangsung dengan baik dan kondisi pasar sarana dan prasarana juga memadai.

"Jangan sampai pasar tradisional mati. Perlu diingat pasar merupakan urat nadi perekonomian masyarakat sejak dulu hingga sekarang. Seharusnya diberi perhatian lebih dikelola dengan baik serta memenuhi segala kebutuhan sarana dan prasarananya bukan malah sebaliknya dibiarkan begitu saja," ucapnya.

Baharudin menegaskan bahwa apa yang disampaikannya cukup berlasan karena dirinya langsung melakukan sidak kesejumlah pasar yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Kita sibuk berbicara PAD yang didapat tapi Kita tidak penuhi apa yang dibutuhkan.Saya minta Pemkab lebih serius mengelola pasar - pasar tradisional ini. Kita dari Komisi II akan selalu mengawasi dan memberikan masukan agar pasar pasar tradisional tetap hidup ditengah - tengah masyarakaat," tukasnya. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index