14 Tahun Koperasi Vakum, Kapolres Bengkalis Gelar RAT

14 Tahun Koperasi Vakum, Kapolres Bengkalis Gelar RAT
Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK

Riauaktual.com- Sekitar 14 tahun lamanya, keberadaan Koperasi Polres Bengkalis mengalami kevakuman. Untuk diaktifkan kembali sebagaimana tujuannya Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) bersama jajarannya serta Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkalis, Rabu (12/4/2017) di Gedung Serbaguna Polres Bengkalis.    

 

“Saya mendorong keberadaan koperasi Polres Bengkalis sejak berdiri 2003 silam untuk diaktifkan kembali. Sudah sekitar 14 tahun vakum. Koperasi tersebut beranggotakan sekitar 523 orang. Jika diaktifkan tentunya sangat membantu anggota Polres Bengkalis,”kata Wicak kepada sejumlah wartawan, Rabu (12/4/2017) diruang kerjanya.

 

Meski untuk pertama kalinya Rapat Anggota Tahunan (RAT) dilaksanakan. Dirinya berharap koperasi Polres Bengkalis ini dapat aktif dengan tujuan bermamfaat untuk anggota Polres Bengkalis dan juga masyarakat kabupaten Bengkalis.

 

“Selama ini vakum, mungkin pengurusnya kurang begitu peduli, pengurusnya tidak mendapat dorongan dari pimpinan dan baru sekarang kita dorong untuk mengembangkan potensi ini,"kata Wicak lagi.

 

Dijelaskan Kapolres, kegiatan RAT ini untuk menghidupkan kembali koperasi seharusnya sudah bisa dikembangkan untuk mensejahterakan anggota. Karena koperasi merupakan guru dari perekonomian di Indonesia.

 

"Harapan kami koperasi nanti melakukan berbagai kegiatan, seperti simpan pinjam dari anggota atau usaha lain seperti budidaya ternak perikanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,"ungkapnya.

 

Dari pantauan RiauAktual.com acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) selain dihadirian ratusan anggota Polres Bengkalis juga turut hadir dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkalis memberikan masukan, arahan. Dengan arahan tersebut bisa menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan Koperasi Polres Bengkalis kedepannya.

 

Laporan : Putra 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index