Eri Kusnadi saat ditangkap

Sebelum Tertangkap

Bandar Narkoba Asal Bengkalis Sempat Pamer Kekayaan di Sosmed, ini Buktinya

Selasa,11 April 2017 - 17:49:06 WIB Di Baca : 98606 Kali

Riauaktual.com - Tersangka ER bandar narkoba asal desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis yang terlibat dalam jaringan internasional ternyata sebelum diringkus oleh jajaran Polres Bengkalis memiliki hobi sebagai Disjoki (Dj) dan memamerkan sejumlah uang ratusan juta rupiah lewat sosial media facebook.

Dari penelusuran yang dilakukan tersangka ER memilki sebuah akun di Facebook dengan nama "Dije Jack". Pada akun tersebut terlihat sebanyak 249 pertemanan dan sejumlah foto yang diunggah oleh ER dengan memamerkan sejumlah kekayaan dari mobil, tumpukan uang senilai ratusan juta rupiah, peralatan dj dengan merk terkenal yang ada didalam sebuah kamar dengan dihiasi lampu warna warni, senjata, honda, sepeda, lokasi di Malaysia, kapal dan Handpone.
 

Foto yang diunggah pada tanggal 16 Agustus 2016 terlihat uang pecahan lima puluh ribu dan seratus ribu yang terbagi dalam 15 ikatan diperkirakan uangg tersebut senilai Rp 150.000.000 dan juga terlihat sebuah handpone, 2 bungkus rokok, minuman kaleng jenis bir merek tiger, sebuah aqua gelas dan satu bungkus korek kuping dan mendapat tanggapan dari sejumlah nitizen.

Selain itu pada tanggal 29 oktober 2016 dimana sejumlah uang pecahan lima puluh ribu dan seratus ribu disusun di dekat transmisi sebuah mobil dan diatas tumpukan uang tersebut terlihat sebuah kunci merek honda dan dompet. Postingan terakhir pada 30 Oktober 2016 ER kembali memposting tumpukan uang pecahan lima puluh ribu dan seratus ribu diperkirakan sekitar RP 750.000.000 dengan lokasi Distrik Batu Pahat, Johor Malaysia. dan sejumlah akun pertemanan dari ER juga menanggapi postingan uang tersebut.

Karena ER memilki hobi sebagai seorang DJ, ia juga menggungah foto perlengkapan dan alat DJ dalam sebuah kamar dan ditambah lagi desain lampu wana warni seperti sebuah ruangan room di sebuah diskotek, foto tersebut diunggah pada tanggal 7 desember 2016.
 

Foto Riau Aktual.

Tidak hanya itu saja, banyak foto lain yang diunggah ER di akun miliknya, bahkan juga ada sebuah postingan video tanggal 30 Oktober 2016 berdurasi 1:43 menit dengan judul Video dije, dalam video tersebut terdengar alunan musik triping, sebuah alat bos merek makita, dua buah mancis dan pipet.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ER warga desa Jangkang Kecamatan Bantan yang diringkus oleh jajaran Polres Bengkalis, atas keterlibatannya sebagai bandar narkoba dalam jaringan internasional.

"Tersangka ER yang berprofesi sebagai nelayan ini memilki harta yang mewah, selain rumah, mobil, dua jet ski, ia juga memiliki sebuah kapal pesiar di Malaysia, untuk itu kita nanti akan melakukan pengembangan terhadap informasi ini," ujar Kapolres Bengkalis, kemarin.
     
Mengenai dua jet ski yang dimiliki tersangka diduga sebagai sarana transportasi untuk transaksi narkoba, kapolres mengatakan masih dalam pengembangan, akan tetapi melihat jenis jet ski yang ada tersebut berkemungkinan dipakai untuk sarana transaksi narkoba di laut.

"Melihat jet ski yang ada bisa saja narkoba tersebut dibawa karena memiliki tempat yang besar dan jet ski memliki kecepatan yang tinggi sebagai sarana transportasi dilaut," jelas Kapolres. (put)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com