Pengembangan Penangkapan 40 Kg Sabu dan 120 Ribu Ekstasi, Polisi Tangkap Warga Jangkang Bengkalis

Pengembangan Penangkapan 40 Kg Sabu dan 120 Ribu Ekstasi, Polisi Tangkap Warga Jangkang Bengkalis
Eri Kusnadi saat ditangkap

Riauaktual.com - Tim gabungan Sat ResNarkoba Polres Bangkalis, Riau yang berkoordinasi dengan Sat ResNarkoba Polda Riau akhirnya berhasil menangkap cukong sabu 40 Kg dan pil ekstasi 120.000 butir berinisial ER alias Eri Jek, Sabtu (8/4/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Penangkapan ER dilakukan di kediamannya di desa Jangkang, setelah Mapolda Riau melakukan penyidikan lebih dalam kepada ke dua tersangka yang ditangkap sebelumya pada Jum'at (7/4/2017).

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK kepada sejumlah wartawan, membenarkan penangkapan, dan menyebut sempat terjadi kejadian dramatis, dimana ER berusaha melarikan diri dan bersembunyi di tangki air.

"Saat ini sedang kita lakukan pengembangan. Kita belum bisa memastikan apakah tersangka ER ini termasuk kurir atau pemilik barang, karena sedang diperiksa," ungkapnya.

Adapun barang bukti yang didapatkan dari kediaman ER berupa 12 gram Narkoba jenis sabu, uang tunai Rp 1,6 juta, pasport, dan 3 amunisi aktif. Selain itu, Polisi juga memasang Police Line terhadap 3 kendaraan roda 4 milik tersangka ER.

"Dirumahnya ada mobil HRV, Jazz SKI, rumahnya 2 lantai terhitung mewah," ucap Kapolres seraya menyebut ER keseharian hanya berprofesi sebagai nelayan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Aparat dari Sub-Direktorat III Reserse Narkoba Polda Riau berhasil mengamankan dua kurir narkotika di wilayah Kabupaten Siak, Jumat (7/4/17) malam. Dari tangan keduanya berhasil diamankan barang bukti dalam jumlah besar, berupa 40 kilogram sabu dan lebih dari seratus ribu butir ekstasi.

Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara langsung mengecek hasil tangkapan anak buahnya tersebut dan sekaligus memerintahkan untuk memburu bandar dari barang haram dengan jumlah tergolong fantastis tersebut.

"Kasus ini masih pengembangan. Dua pelaku dan barang bukti diamankan di daerah Siak tadi malam," ujar Kapolda. (Put)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index