Masyarakat Di Riau Diminta Waspada Hoax

Masyarakat Di Riau Diminta Waspada Hoax
hoax

Riauaktual.com - Era globalisasi kini, internet menjadi salah satu sarana yang digunakan terorisme untuk menyebarkan paham yang diyakininya. Apa lagi belakangan ini masyarakat mulai resah karena banyaknya kabar bohong (Hoax, red) yang malang-melintang di jejaring sosial.

Bahkan, Provinsi Riau pun menjadi salah satu daerah yang sempat heboh karena diterpa berita hoax penculikan anak.Untuk menangkal pergerakan terorisme yang 'menggempur' lewat internet itu, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Terorisme Riau Pencegahan Provinsi Riau melaksanakan literasi media.

"Melalui literasi media kami bisa melakukan upaya pencegahan dan menangkal radikalisme maupun terorisme di lingkungan masyarakat," kata Ketua FKPT Provinsi Riau, Nizhamul saat membuka acara literasi media terhadap upaya cegah dan tangkal terorisme, Kamis kemarin di Hotel Premiere Pekanbaru.

Tidak tanggung-tanggung, BNPT mendatangkan langsung narasumber literasi media dari pusat, yaitu Jimmy Silalahi (Dewan pers) dan Willy Pramudyah (Majelis Etik AJI Indonesia).

"Dengan bekerja sama secara profesional, kami berharap media dapat membantu mengedukasi masyarakat untuk mewaspadai paham radikalisme dan terorisme," tuturnya. (mcr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index