Mobdin DPRD Dibawa ke Tempat Karaoke

Badan Kehormatan DPRD Minta Laporan Tertulis

Badan Kehormatan DPRD Minta Laporan Tertulis
dprd

Riauaktual.com - Badan Kehormatan Dewan (BKD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) minta kepada masyarakat melaporkan secara tertulis terkait Mobil Dinas (Mobdin) wakil pimpinan DPRD beberapa waktu lalu.

"Baik LSM, masyarakat atau ketua (organisasi) wartawan melaporkan secara tertulis kepada kami (BKD, Red)," tegas ketua BKD, DR. H Bachid Majid alias H Akib, kemarin.

Dikatakannya, ketika pemberitaan tersebut naik di beberapa media massa, banyak kalangan wartawan yang menghubunginya melalui seluler menanyakan apa tindakan BKD terkait hal tersebut.

"Termasuk ketua MUI dan ketua PWI Rohil. Intinya, saya sampaikan kepada mereka agar dilaporkan secara tertulis, pasti kami periksa" jelas H Akib.

Dijelaskannya, setelah BKD menerima laporan tertulis dari elemen masyarakat, pihaknya akan segera memproses dan dilakukan tanya jawab.

"Setelah kita proses. Nanti kita serahkan ke pimpinan partai, kalau pimpinan partai menyatakan di PAW ya di PAW. Dan selanjutnya itu ranahnya partai," jelas pendiri Ponpes Al Majidiyah tersebut.

Masalahnya, lanjut H Akib, kondisi perekonomian di Kabupaten Rohil sangat memprihatinkan. Sebagai pejabat, apalagi wakil rakyat.

"Mobil itu kan milik rakyat. Ya tentu rakyat tidak izin jika digunakan untuk itu (dibawa karaoke, red)," kata H Akib lagi.

Lebih lanjut, H Akib juga menjelaskan bahwa mobil dinas memang diperuntukkan untuk keperluan dinas, bukan urusan pribadi.

"Dibawa ke ladang saja tidak boleh. Tapi ini (mobdin dibawa ke karaoke, red), menurut keterangan yang bersangkutan, dibawa oleh keluarganya, bukan oleh yang bersangkutan," kata H Akib.

Diberitakan sebelumnya, Mobil Dinas wakil ketua DPRD Rohil inisial S, BM 8 P tersebut tampak dibawa ke tempat karaoke D'tone Bagan Batu oleh keluarga yang bersangkutan pada Rabu (22/2) malam sekitar pukul 21.00 wib. Hal tersebut pun mendapat berbagai komentar dikalangan masyarakat. (IR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index