Agar tak Mubazir, Pemkab Inhu Diminta Fungsikan Venue Olahraga

Agar tak Mubazir, Pemkab Inhu Diminta Fungsikan Venue Olahraga
salah satu Venue Olahraga di inhu

Riauaktual.com - Pemerintah kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diminta memfungsikan venue olahraga yang ada seperti, stadion Batu Canai dan lapangan futsal di kecamatan Rengat.

Hal ini disampaikan Ketua Rumpun Melayu Indragiri (RMI) Kabupaten Inhu, Jamhur Sulaiman kepada Riauaktual.com, Minggu (19/3), di Pematangreba.

Ia menambahkan venue yang ada di Kecamatan Rengat Barat dapat dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga seperti panjat tebing dan lainnya.

"Bangunan stadion Batu Canai sangat memadai untuk tempat anak-anak olahraga atletik, apalagi saran prasana sudah ada seperti alat olahraga lempar lembing, cakram, tolak peluru dan lari gawang," ujarnya.

Maksud dan tujuan meminta venue difungsikan lanjut Jamhur, sebab areal tersebut jika sore hari persisnya di depan stadion Batu Canai dijadikan ajang balapan yang mengancam nyawa.

"Jadi diharapkan kepada pemerintah Inhu supaya dimanfaatkan venue-venue tersebut untuk tempat latihan olahraga bagi anak-anak. Apalagi di Inhu sangat banyak anak-anak yang berpotensi bidang olahraga," pungkasnya. (0be)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index