Target Pemkab Rohil Hingga Akhir 2017

Tidak Akan ada Lagi Jalan Rusak di Kota Bagansiapiapi

Tidak Akan ada Lagi Jalan Rusak di Kota Bagansiapiapi
ilustrasi

Riauaktual.com - Tekad Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) hingga akhir tahun 2017 ini tidak akan ada lagi jalan yang rusak. Seluruh jalan yang ada di Kota Bagansiapiapi, ibukota Kabupaten Rokan Hilir, akan diperbaiki.

Demikian dikatakan Bupati Rohil, H Suyatno, di Bagansiapiapi saat ditemui pada peresmian kantor Camat Bangko, baru-baru ini. Menurutnya saat ini, jalan atau gang di belakang ruko banyak yang rusak dan nanti akan dihotmix semua, termasuk juga di Kelurahan Bagan Hulu.

"Jalannya sudah banyak yang keriting, juga akan kita perbaiki, di tahun 2017 ini tidak ada lagi jalan di kota Bagansiapiapi yang rusak, berlobang, harus bersih dan rapi, semua itu direncanakan anggaran senilai Rp19 Miliar," ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Bupati bahwa Pemerintah juga memprogramkan pembangunan overlay jalan untuk di dalam kota Bagansiapiapi, yaitu pada jalan Selamat Ujung, Jalan Siak, Jalan Bahagia tembus ke Jalan Bay Park, kemudian dilanjutkan ke Jalan Bulan, Kelurahan Bagan Hulu sekaligus memperlebar jalannya.

Selain itu, dikatakan Bupati Rohil, Pemkab Rohil pada tahun 2017 ini mendapatkan bantuan dari pusat untuk pembangunan jalan sebanyak 1Km, bantuan tersebut akan digunakan pada jalan yang dimulai dari Bundaran Gong di Batu Enam hingga mengarah ke luar. "Insya Allah pelaksanaannya pada bulan Maret ini," ujarnya berharap bantuan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat.

H. Suyatno juga meminta dukungan dari tokoh masyarakat, terutama tokoh pemuda demi suksesnya program pemerintah. "Mari kita bersama-sama membangun Rohil dengan ketulusan hati kita masing masing, tidak ada apa-apanya disini dan kita fokus membangun kampung halaman kita," pinta H Suyatno mengakhiri. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index