Ketua DPRD Riau Bantu Korban Banjir Buluh Cina

Ketua DPRD Riau Bantu Korban Banjir Buluh Cina
Ketua DPRD Riau Septina Primawati menyerahkan bantuan saat meninjau lokasi banjir di Buluh Cina, Kampar.

Riauaktual.com - Ketua DPRD Riau Septina Primawati memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu, Rabu (8/3). Septina langsung turun ke lokasi menyerahkan bantuan dan meninjau lokasi banjir luapan air Sungai Kampar tersebut.

"Saya selaku Ketua DPRD Riau ikut prihatin masyarakat Buluh Cina yang terkena dampak banjir ini, termasuk beberapa daerah di Riau. Masyarakat diminta sabar dan tabah menghadapi bencana ini," ungkap Septina usai menyerahkan bantuan 100 paket Sembako dan obat-obatan.

Politisi Golkar ini menyebutkan, setelah berbincang dengan masyarakat ada keinginan masyarakat untuk dapat pindah karena daerah ini selalu terkena banjir setiap tahunnya.

"Saya tanya, apakah masyarakat mau pindah ternyata ada keinginannya, namun belum ada dana mereka untuk pindah," ujar istri Rusli Zainal, mantan Gubernur Riau itu.

Menurutnya, barangkali persoalan banjir yang selalu terjadi di desa Buluh Cina ini bisa menjadi bahan pertimbangan meski ada solusi untuk mengatasi.

"Perlu menjadi perhatian pemerintah, dicarikan solusi terbaik, pemerintah harus membicarakan ini dengan masyarakat," pungkas Septina.

Sebanyak 100 rumah dari 426 rumah terendam banjir yang mencapai pinggang orang dewasa. Kades M.Ralis T menerangkan banjir terjadi karena dibukanya pintu PLTA dan tingginya curah hujan serta air kiriman dari Sumbar melalui sungai Kampar.

 

"Kami masyarakat Desa Buluh Cina berterima kasih dengan adanya bantuan dari Ketua DPRD Riau ini," ujar Kepala Desa. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index