Sekda Ahmad Hijazi Sebut Tennas Efendi Suri Tauladan

Sekda Ahmad Hijazi Sebut Tennas Efendi Suri Tauladan
Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman bersalaman dengan istri Almarhum Tennas Effendi saat menghadiri Haul dan syukuran aqiqah cicit almarhum

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi bersama sejumlah tokoh Riau, Selasa (28/2) kemarin, menghadiri Haul tahlil dan do'a mengenang dua tahun wafatnya budayawan Riau, Almarhum Dr. H. Tenas Effendy.

Haul ini sekaligus syukuran aqiqah kelahiran cicit Almarhum, Zahratania dikediamannya Jalan Pasir Putih Raya Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu Kampar.

Tampak Hadir Ketua DPH LAM Riau Al Azhar, Konsul Malaysia Hardi Hamdin, tokoh masyarakat yang juga mantan Wakil Gubernur Riau Mambang Mit, Tengku Dahril, Tengku Lukman Ja'far.

Kemudian hadir juga sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau seperti Plt Kepala Dinas Kebudayaan Yoserizal Zein, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ikhwan Ridwan dan Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Darusman.

Sekda Ahmad Hijazi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas karya besar Almarhum pada daerah Riau. "Apa yang ada pada Almarhum dan karya-karya Almarhum menjadi suri tauladan bagi kita semua, " kata Ahmad Hijazi.

Sekdaprov Riau ini mendo'akan semoga Almarhum mendapat tempat yang baik disisi Allah SWT. Kemudian kepada cicit Almarhum bisa menjadi generasi penerus Almarhum.

Sementara Konsul Malaysia, Hardi Hamdin yang didaulat menyampakan sambutan menjelaskan dirinya selalu berdiskusi dan banyak belajar dengan Almarhum Tennas Effendi semasa hidupnya.

"Almarhum telah banyak memberikan pemahaman budaya Melayu jati diri saya, karya beliau tunjuk ajar Melayu saya ajarkan juga pada anak-anak saya," ujarnya.

Konsul Malaysia ini menjelaskan diberbagai kesempatan di Malaysia dia selalu sampaikan bahwa di Riau ada kamus budaya Melayu. "Diberbagai kesempatan saya selalu sampaikan bahwa Almarhum pak Tennas ini adalah kamus berjalan budaya Melayu," ujarnya.(yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index