Inventarisir Aset Harus Dilakukan Berkelanjutan

Inventarisir Aset Harus Dilakukan Berkelanjutan
ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau terus mencarikan solusi untuk menuntaskan masalah aset. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan melakukan pendataan dan inventarisir aset secara berkelanjutan.    

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menilai, hal tersebut memang menjadi perhatian serius. Menurutnya, proses tersebut memang tidak bisa dilakukan secara instan dan memerlukan sinergitas seluruh stakeholder terkait.    
"Kita terus inventarisir, sampai sekarang berproses. Apalagi untuk melakukan pendataan terkait rumah dan mobil dinas. Kami harus melakukan pendekatan persuasif. Kami menyadari tidak boleh diam," tuturnya, sebagaimana dikutip dari MC Riau, hari ini.   

Menurutnya, persoalan aset harus dituntaskan. Karena persoalan aset sempat menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).   

Untuk solusi jangka panjang, tugas mengenai pendataan aset memang harus dilakukan kontinue. Selagi ada APBD, maka akan tetap ada aset baru yang bermunculan.  

"Makanya perlu diinventarisir secara keseluruhan. Selama ini kan aset kita banyak yang tercecer. Begitu juga dokumennya kita inventarisir,'' imbuhnya lagi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index