Besok KPU Akan Plenokan Hasil Pilwako Pekanbaru

Besok KPU Akan Plenokan Hasil Pilwako Pekanbaru
ilustrasi

Riauaktual.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Rabu (22/2) akan menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilihan walikota dan wakil walikota Pekanbaru periode 2017-2022 di Hotel Arya Duta Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Dimana sebelumnya sudah dilakukan rekapitulilasi suara tingakat TPS pada hari pencoblosan yakni Rabu 15 Februari lalu, kemudian dilanjut dengan rapat pleno tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PKK) berlangsung pada tanggal 21-22 Februari.

"Hingga saat ini segala hal yang berhubungan dengan rapat pleno besok sudah kita siapkan, bahkan masing pasangan calon melalui LO juga sudah kita informasikan dan mereka sudah tau, besok rapat pleno digelar pada pukul 09.00 wib di Hotel Arya Duta," ucap Ketua KPU Kota Pekanbaru Amirudin Sijaya, Selasa (21/2).

Dikatakan Amirudin lagi, rapat pleno rekapitulasi ini merupakan tahapan dan juga penghitungan secara berjenjang setelah selesai dari tingkat TPS, PPK dan besok memasuki rapat pleno rekapitulasi tingkat KPU.

"Nantinya juga akan dibuka rekap suara yang sudah dihitung dari ditingkat PPK dan ada jabarannya oleh KPU berapa perolehan suara masing-masing paslon,” ujarnya.
 
Disamping itu Amiruddin juga berharap rapat pleno yang akan dihadiri masing-masing paslon dan Panwaslu akan berjalan damai dan tertib.

"Semoga aman ya, Insya allah. Dan semoga juga berjalan lancar, dan sesuai dengan mekanisme yang ada, bahkan jika ditemukan ada perubahan mari kita koreksi sama-sama," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index