Perolehan suara Anies-Sandi bertambah saat coblos ulang di TPS 29

Perolehan suara Anies-Sandi bertambah saat coblos ulang di TPS 29
Anies-Sandi

Riauaktual.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan- Sandiaga Uno unggul dalam pemungutan suara ulang di TPS 29, RT 07/RW 05 Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Pada pemungutan suara pertama 15 Februari lalu memang mencatat pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ini dengan perolehan suara terbanyak.

Namun, perolehan suara pasangan Anies-Sandi pada pemungutan suara ulang ini lebih tinggi 40 suara dibandingkan pada pemungutan suara 15 Februari lalu.

Perolehan suara pasangan Agus Yudhoyono- Sylviana Murni menurun drastis. Pada pemungutan suara ulang, Agus-Sylvi hanya mendapat tujuh suara. Turun sekitar 70 suara dibanding 15 Februari yang memperoleh 77 suara.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful juga mengalami penurunan perolehan suara. Basuki-Djarot di TPS 29 Kalibata mendapat 19 suara. Pada pemilihan awal 15 Februari, pasangan nomor urut dua tersebut mendapatkan dapat 29 suara.

Total surat suara yang terpakai di pemungutan suara ulang di TPS 29 Kalibata sebanyak 412 suara. Sebanyak 411 diantaranya sah, sementara ada satu surat suara yang dinyatakan tidak sah. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemungutan suara ulang ini turun 10 persen. Pada 15 Februari tercatat 456 orang mencoblos. Sebanyak 451 suara sah dan lima lainnya dinyatakan tidak sah.

 

 

 

Sumber : merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index