Polri telah kantongi data keluarga Siti Aishah di Indonesia

Polri telah kantongi data keluarga Siti Aishah di Indonesia
Siti Aishah dibawa polisi Malaysia. ©REUTER

Riauaktualcom - Kabag Humas Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Agung Sampurno mengatakan Polri telah menghubungi pihaknya terkait data keluarga Siti Aishah di Indonesia. Siti Aishah adalah WNI yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap Kim Jong-nam kakak tiri dari Kim Jong-un.

"Sudah ada Polri yang telepon minta keterangan mungkin sudah diberikan dari badan penyidikan Imigrasi, permintaan sudah sejak hari Senin kemarin," tutur Agung saat sebagaimana dikutip dari merdeka.com di Jakarta, Jumat (17/2).

Lebih lanjut Agung menerangkan pihak Imigrasi tak berwenang dalam penelusuran keluarga dari Siti Aishah yang ada di Indonesia. Alasannya kasus pidana umum yang terjadi di luar negeri ini menjadi otoritas pihak kepolisian.

Namun demikian, pihak Imigrasi sangat terbuka mengenai data keluarga Siti Aishah yang ada di Indonesia.

"Kalau bicara kewenangan ini jadi ranah Polri untuk membantu menelusuri. Nanti imigrasi memberikan data ke Polri seperti data diri dari KK dan KTP. Untuk selanjutnya keluarga nanti penyidik dari Polri yang berwenang," jelas Agung.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita bernama Siti Aishah asal Serang, Banten, ditangkap kepolisian Malaysia. Penangkapan perempuan kelahiran 1992 tersebut karena diduga terlibat pembunuhan kakak tiri Kim Jong-un, Kim Jong-nam.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index