Kesbangpol Pekanbaru : Saling Klaim Kemenangan Itu Biasa

Kesbangpol Pekanbaru : Saling Klaim Kemenangan Itu Biasa
ilustrasi

Riauaktual.com - Setelah warga menyalurkan hak suara sejak pukul 07.00 – 13.00 WIB, kini petugas KPPS di 1.796 TPS se Pekanbaru tengah sibuk menghitung jumlah suara dari setiap pasangan calon. Meski belum rampung 100 persen, namun sejumlah paslon sudah berani membeberkan hasil dan saling klaim kemenangan.

Pada situasi ini, setiap tim sukses nyaris membangun opini bahwa pasangan calon yang mereka usung adalah pemenangnya berdasarkan data yang mereka miliki masing-masing. Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol), Agus Pramono menegaskan, bahwa saling klaim kemenangan adalah hal yang biasa di Pilkada. Namun hal itu tidak akan berpengaruh besar di kota Pekanbaru, karena masyarakat Kota Pekanbaru sudah pintar-pintar.

"Tidak ada salahnya mengungkapkan kemenangan, tapi hasil yang pasti adalah setelah Pleno KPU Kota Pekanbaru," ungkap Agus. Rabu (15/02), sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Ditanya terkait hasil sementara Pilwako Pekanbaru, Agus menjelaskan, bahwa saat ini tim sedang bekerja, jadi kemungkinan hasil sementara yang hampir mendekati kebenaran pukul 18.00 WIB nanti.

"Kalau sekarang jangan diganggu dulu lah tim sedang fokus kerja, nanti kalau sudah masuk suara semua saya beri infonya," singkatnya


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index