Ketua DPR ingin tak ada gangguan di pilkada serentak

Ketua DPR ingin tak ada gangguan di pilkada serentak
Ketua DPR Setya Novanto

Riauaktual.com - Ketua DPR Setya Novanto berharap Pilkada serentak di 101 daerah di Indonesia bisa berjalan dengan damai. Ia berharap tidak ada gangguan yang bisa mengganggu jalannya hajat politik lima tahunan di Tanah Air ini.

"Ini merupakan pilkada pertama seluruh Indonesia secara serentak. Mudah-mudahan bisa berhasil dengan sebaik-baiknya dan tidak banyak lagi adanya gangguan-gangguan. Apalagi yang berkaitan dengan masalah-masalah hukum dan mudah-mudahan bisa berhasil dengan baik," harapnya saat dikonfirmasi di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (12/2).

"Kita sudah minta seluruh provinsi, kabupaten, kecamatan, lurah dan desa untuk menghadapi (pilkada tanggal) 15. Bersama-sama supaya keadaan tenang, nyaman," sambungnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak terkait untuk mensuksekan pilkada serentak yang akan berlangsung tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

"Tentu saya harapkan KPU Bawaslu dan semua yang terkait. Mari kita bersama-sama melihat pilkada secara langsung, secara serentak. Kita tentu terima kasih pada pemerintah yang telah melakukan (persiapan pilkada) dengan baik," tuturnya.

Ketua umum Partai Golkar ini juga meminta aparat penegak hukum untuk menjaga keamanan jalannya pilkada di Tanah Air.

"Kita harapkan (pihak) keamanan, baik itu Kepolisian (ataupun) TNI, bisa bekerjasama. Dan kita harapkan pemerintah bisa menyambut ini dengan suasana baik," jelasnya.

Saat ditanya kesiapan partai berlambang pohon beringin itu dala m mengahadapi pilkada serentak, Novanto mengatakan partai Golkar sudah siap menghadapi pilkada serentak mendatang.

"Ya, (partai) Golkar selalu siap," pungkas Novanto.



Sumber : merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index