Untuk pengamanan Pilkada, Pj Walikota Pekanbaru Kukuhkan 360 Linmas

Untuk pengamanan Pilkada, Pj Walikota Pekanbaru Kukuhkan 360 Linmas
Pj Walikota bersama Kapolres, Dandim, Sekda memeriksa pasukan Linmas

Riauaktual.com - Untuk mengamankan jalannya Pemilihan Walikota(Pilwako) Pekanbaru yang akan diselenggarakan pada 15 Februari mendatang. Pemerintah Kota (Pemko)  Pekanbaru kukuhkan 3.950 anggota Satuan Lindungan Masyarakat (Satlinmas), Selasa(7/2), dihalaman Kantor Walikota.

Para personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Pekanbaru ini ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan  1.798 TPS yang tersebar di seluuruh Kawasan Kota pekanbaru dalam pemungutan suara Pemilkada Walikota 15 februari nantinya.

Penjabat (Pj)  Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger, menghimbau agar seluruh anggota linmas yang dikukuhkan ini bisa bekerja secara profesional dalam mengamankan jalannya pilkada yang dilakukan pada 15 Februari 2017 mendatang.

"Ingat, seluruh anggota linmas harus bisa mengamankan pilkada, baik itu sebelum pencoblosan ataupun setelah pencoblosan," ungkapnya usai pengukuhan.

Menurut Edwar, tugas anggota linmas adalah untuk mengamankan jalannya pilkada, bukan menjadi propokator ataupun mendukung salah satu pasangan calon. Intinya harus metral sehingga pesta demokrasi ini berjalan aman dan damai.

"Kita disini harus netral. Jadi, tidak ada kompromi untuk anggota yang tidak netral, mereka akan kita evaluasi kembali," tegasnya.

Edwar mengingatkan kepada seluruh anggota Satlinmas Kota Pekanbaru untuk selalu menjalin jaringan koordniasi dengan jajaran Polresrta sampai ke Polsek dan Babinkamtibmas,  jajaran Kodim sampai ke Danramil dan Babinsa, desk pemilukada, KPU dan Panwaslu

“Koordinasi dan kemitraan sangat diperlukan dalam menjalakankan tugas pengamanan pemilukada, dan memastikan Pemilkuada bisa berjalan dengan aman dan kondusif," pesannya.

Sebagaimana diketahui, 3.950 anggota linmas tersebut, nantinya akan disebar di 83 kelurahan sekota Pekanbaru, 12 kecamatan sekota Pekanbaru. Mereka inilah yang nantinya sebai informent pemerintah dalam melakukan pemantauan pilkada mendatang. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index