11 Desa di Kecamatan Pinggir Siap Jalani Pilkades

11 Desa di Kecamatan Pinggir Siap Jalani Pilkades
pilkades

Riauaktual.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 11 desa di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, telah dilantik. Mereka ini nantinya yang akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak se Kabupaten Bengkalis pada Juli 2017 mendatang.

Antusias masyarakat juga cukup tinggi menyambutnya pelaksanaan Pilkades tersebut. Hal ini terlihat dari mulainya bermunculan bakal calon kepala desa ke permukaan.

Seperti di beberapa desa terpantau oleh awak media Minggu (5/2), terlihat masyarakat mulai membicarakan para nama-nama calon kepala desa yang akan maju di Pilkades.

Adrian, salah seorang warga yang ditemui Riauaktual.com mengatakan, orang sudah mulai membicarakan siapa-siapa yang akan maju nantinya di Pilkades. "Yang pasti, kita tentu belum dapat menentukan siapa yang akan menjadi pilihan nantinya. Prosesnya kan masih panjang," ucapnya.

Pun demikian, dia mengatakan akan siap menyukseskan jalannya Pilkades dengan ikut memberikan hak suara nantinya. Soal pilihan, dia mengaku akan memilih calon kepala desa yang memiliki visi dan misi untuk kemajuan desa.

"Kita harus tau dulu apa visi misi para calon kepala desa itu. Sebagai masyarakat, kita tentu harus hati-hati memilih sosok kepala desa yang akan memimpin lima tahun kedepan. Kita berharap pelaksanan pilkades pada juli nanti berjalan dengan lancar tertib tidak ada kecurangan, baik dari panitia dan tim sukses maupun dari para calon kepala desa itu sendiri," pungkasnya. (ari)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index