BKAD dan Kecamatan Tambusai Utara Gelar Khitanan Massal

BKAD dan Kecamatan Tambusai Utara Gelar Khitanan Massal
Kegiatan sunatan gratis yang dilaksanakan di Kecamatan Tambusai Utara

Riauaktual.com - Sebanyak 135 anak berasal dari 11 desa di Kecamatan Tambusai Utara, ikuti khitanan (sunatan) massal gratis kerjasama Badan Kerja sama Antar Desa (BKAD) dengan Kecamatan Tambusai Utara, Dinas Kesehatan (Dinkes), Selasa (31/1).

Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor Camat Tambusai Utara, merupakan program kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohul yang juga menggelar pengobatan massal gratis. Kegiatan dibuka Camat Tambusai Utara, Gorneng S.Sos M.Si, dihadiri Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Yuhardi, Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi SH, MH, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Tambusai Utara.

Camat Tambusai Utara, Gorneng mengatakan, khitanan massal gratis terlaksana berkat kerjasama pihak kecamatan dengan Dinkes Rohul. Tujuan khitanan massal digelar, untuk membiasakan hidup sehat, dan mengurangi risiko kanker alat kelamin bagi kaum pria.

“Kegiatan ini juga membantu anak-anak kurang mampu, mereka dikhitan secara gratis,” Disebut Gorneng.

Panitia pelaksana khitanan massal, Sariman Siregar yang juga Ketua BKAD mengatakan, ratusan anak peserta khitan massal merupakan anak-anak dari 11 desa di Kecamatan Tambusai Utara. Sebutnya, selain biaya khitan digratiskan, setiap peserta juga mendapatkan kain sarung.

“Kegiatan disambut antusias masyarakat, dimana awalnya yang mendaftar hanya 112 anak, namun jelang acara menjadi hingga 135 anak peserta khitan,” sebut Sariman. (lim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index